By Iqbal

Mulai menulis sejak akhir 2004. Saya masuk kru Koran Kampus IPB. Di sana sampai tiga kali masa kepengurusan! Dari masuk kuliah sampai hampir lulus.

Sejak Maret 2008, setelah masuk menjadi kru majalah Agro Observer (waktu itu masih kuliah), saya aktif sekali membuat tulisan, untuk bos, blog, dan diary. Rata-rata satu tulisan per hari.

Juga aktif di komunitas Backpacker Indonesia. Di sana, saya menggodok electronic magazine Backpackin’. Blog lain yang saya godok adalah bincang bintang dan bogorwatch. Bogorwatch adalah keroyokan saya dengan Anandita Puspitasari dan Rae Arani.

Tahun 2012 resign dari kantor, lalu keliling Sumatera selama 3,5 bulan. Catatan perjalanannya dibukukan oleh Gramedia. Judulnya Keliling Sumatera Luar Dalam.

Semoga banyak memberikan manfaat…=)


25 Responses to “Tentang Iqbal”


  1. 2 duniabaruku
    Juni 7, 2008 pukul 9:42 am

    hallo bal? balik lagi ke Aceh kalo dah lulus yax?

  2. Oktober 20, 2008 pukul 11:20 am

    err, gw baru baca ni halaman.

    huhu, blog gue kan isinya curhatan mulu kak. lo males donk yak bacanya? =P

  3. Oktober 21, 2008 pukul 8:58 am

    weiss akhirnya bikin blog juga, kok ga pengumuman? untung gw nemu *halah ga penting*

  4. Oktober 23, 2008 pukul 1:43 am

    @azkaa,,: nggak kok ka, justru blog azka salah satu yg bikin gw mau nulis mulu, banyak hal yg dibagi
    @tiiikaaa: heheee, emang harus pngumuman ya tik?

  5. November 10, 2008 pukul 3:12 pm

    Assalamu’alaikum..
    Ball, piye kabare bal???
    Hohohoho akhirnya ketemu juga blogmu
    Tulisanmu bagus2. Aku salut. Lanjutkan saja ya.. semoga bisa terus eksis di blogsphere

  6. November 10, 2008 pukul 11:25 pm

    Bal, minta ijin nge-link blogmu…

  7. November 11, 2008 pukul 12:17 am

    monggo…
    sama2 minta ijin ya mba’..

  8. 11 rita
    Februari 10, 2010 pukul 9:30 am

    iqmal, sy minta alamat email mu, insyaAllah sy mau ke pare

  9. Mei 10, 2010 pukul 4:52 am

    mas iqbal,sepertinya saya pernah liat wkt jfw 2009 kmrn..
    saya mau nanya2 sedikit ttg hasil liputan dan klo blh minta emailny juga..
    makasii..

  10. Juli 6, 2010 pukul 10:36 am

    boz, ane minta ijin nge-link blog yah

  11. 17 Yoghatama Cindya Zanzer
    Desember 13, 2010 pukul 5:35 am

    Hallo Iqbal,
    Wah terimakasih tentang info nya di PPTK Gambung.
    kebetulan saya sedang akan penelitian mengenai teh di PPTK Gambung.
    Sepertinya ngirim sampel sehari waktunya mepet kalau harus balik ke Kampus Bogor hari itu juga.
    Boleh saya minta no HP penjaga wisma PPTK ?

    Terimakasih banyak.

    Yogha-IPB

  12. Februari 18, 2011 pukul 12:13 am

    waaaa IPB lagi. ternyata banyak anak IPB di blog😀
    saya masih tercatat sbg mahasiswi IPB tingkat akhir😀 hehehe

  13. 21 lumayung
    April 20, 2011 pukul 8:33 am

    jokam?
    saluut ,bagus bgt tulisannya…

  14. 23 erwin
    Maret 19, 2012 pukul 1:18 pm

    bal. gue erwin.
    eh bal?? gue mau tanya2 tentang kampung bahasa dong??
    email lo apa?? thanks bro😀

  15. Juni 23, 2013 pukul 10:38 pm

    Terus berkarya bung; mantab. Main ke blog saya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Desember 2016
S S R K J S M
« Nov    
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

%d blogger menyukai ini: