04
Jul
11

Easy Green Living

Judulnya persis dengan buku yang ditulis Renee Loux. Mungkin isinya kurang lebih bervisi sama. Valerina Daniel yang menjadi duta Lingkungan Hidup Indonesia menuliskan banyak ceritanya dan tips-tipsnya untuk kita agar bisa hidup dengan mereduksi efek buruk global warming.

Cerita pengalamannya yang paling kuingat dan masih belum bisa kupercaya adalah ketika Valerina sedang meliput (waktu itu masih menjadi jurnalis TV nasional) kegiatan GAM (Gerakan Aceh Merdeka) di salah satu hutan di Aceh.

Ia diberikan kantong plastik untuk tidur. Valerina dan kawan-kawan dari media menggunakannya sebagai alas tidur. Karena itu, mereka basah kuyup pada pagi harinya. Seharusnya mereka masuk ke kantong plastik tersebut untuk melindungi tubuh dari embun yang pekat sekali di hutan yang masih perawan itu. Aku masih belum percaya mereka sampai basah kuyup seperti yang digambarkan dalam buku ini. Tapi kalau benar, berarti banyak hal yang belum aku tahu tentang hutan, kelembaban, embun, dan hal-hal seperti itulah.


0 Responses to “Easy Green Living”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Juli 2011
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

%d blogger menyukai ini: