A Survivor’s Story

Lance Armstrong yang terkenal sebagai atlet sepeda itu ternyata punya cerita panjang sekali dalam hidupnya. Seperti yang Ibunya bilang, setiap sisi hidup Lance adalah keajaiban. Banyak hal yang tidak mungkin menjadi mungkin baginya.

Lance adalah seorang Amerika yang berhasil memenangkan Tour de France setelah mengidap kanker otak. Umurnya masih 20-an ketika itu. Tidak ada yang bisa menjelaskan secara logis bagaimana seorang yang telah melakukan kemoterapi berkali-kali bisa mengayuh sepedanya lagi, bahkan menjadi juara turnamen sepeda terhebat di dunia. Tahun depannya menang lagi, tahun depannya menang lagi, sampai berkali-kali.

Ia menceritakan bagaimana dirinya menghadapi tantangan hidup. Tidak ada pemuda di Amerika yang menganggap profesi atlet sepeda itu keren, tapi ia menjalaninya. Sampai ia memenangkan Tour de France, akhirnya Amerika mengelu-elukan namanya dan bangga sekali dengan Lance.

Keteguhan hatinya patut dicontoh. Ia yakin sekali bisa kembali ke jalanan untuk menjadi atlet sepeda terbaik. Ia berhasil melakukannya.

Kanker membuat cara pikirnya berubah. Sampai ia mendirikan semacam yayasan yang mendorong para pasien kanker untuk bangkit. Lance adalah sosok yang luar biasa kuat.

Iklan

Penulis: Iqbal

cinta dunia jurnalistik dan rekayasa genatika...

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s