19
Nov
09

The Spanish Fly

Satu lagi jebolan Laselle College International Jakarta yang ikut memeriahkan JFW 09/10. Kalau hari Selasa lalu, Yosafat Dwi Kurniawan dan Krista Rompas membawa brand baru SeaM, kali ini Andreas Odang yang unjuk gigi. Odang adalah bakat muda yang empat tahun lalu menjadi finalis LPM (Lomba Perancang Mode).

Beberapa tahun terakhir bakatnya banyak diasah. Odang pernah menjadi asisten desainer Sebastian Gunawan. Ia sering bertukar pikiran dengan Era Soekamto yang juga menjadi mentornya. Pengalamannya sebagai freelancer redaktur mode juga ikut mengasah dirinya. Odang juga sempat mendapat kesempatan belajar ke Instituto Maragoni Milan, Italy.

Berbekal pengalamannya tersebut, Odang berani menampilkan show perdananya kemarin. “The Spanish Fly” menjadi tema besarnya, sesuatu yang ringan tapi tetap elegan. “Saya sebagai desainer muda harus dapat menawarkan sesuatu yang baru, simple, namun tetap elegan, karena pada dasarnya wanita pencinta fashion sekarang ini mau terlihat cantik tetapi tidak berlebihan,” kata Odang.

Tarian Flamenco memancing inspirasinya untuk menelurkan “The Spanish Fly”. Penarinya selalu mengenakan pakaian yang detil frills dan layers, serta Siluet A-Line lebar untuk gaun panjang. Gayanya sangat modern dan berbeda. Misalnya saja Odang memadukan kemeja katun dengan rok taffeta ball gown, dan beberapa cocktail dress yang easy to wear.


0 Responses to “The Spanish Fly”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


November 2009
S S R K J S M
« Okt   Des »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

%d blogger menyukai ini: