18
Nov
09

Urban Crew & Holly Love

Penghujung hari besar APMI hari ini pada Jakarta Fashion Week 09/10 ditutup oleh karya-karya Era Soekamto dan Valentino Napitupulu. Saya masih ingat betul, tadi siang Era ikut dalam konpers APMI. Dia sangat menggebu-gebu dalam perjuangan mengangkat budaya tradisional Indonesia. Malam ini, Era mengangkat tema Urban Crew. Era mendapat inspirasi dari perjalanan para icon musik dunia seperti Rolling Stone, The Ramones, Michael Jackson, Axl Rose, Beyonce, dan Lady Gaga. Icon-icon tersebut berhasil membuat trademark fashion mereka sendiri. “Koleksi Urban Crew” kali ini juga tercipta dari perjalanan penjangnya sebagai fusion dari semua koleksi sebelumnya seperti Jungle Babe, Urban Speed, REjuvenescence, dan Escapism,” kata Era. Keren banget deh. Dia campur Gothic dengan gaya Indian, dikemas modern. Era mendapatkan bunga banyak sekali dari penonton, sampai-sampai dia harus minta tolong para modelnya untuk megangin bunga. Great Job! (Sorry, foto karyanya Era gak dimasukin, bahaya! =p)

Valentino mengusung Holly love. Tema tersebut menggambarkan cinta suci seorang anak manusia bagi sang pencipta. Dituangkan dalam busana yang total look feminine, elegan, dan chic. Dipadukan dengan teknik tempelan motif brocade lace, pemasangan payet, dan swarowsky, untuk membuat efek mewah. Songket Toba dipilih pada sequence terakhir, menampilkan busana pesta yang modern. Valentino berucap, “Saya menjadikan songket Toba Bustier dan saya penuhi dengan payet dan Kristal swarowsky hanya pada motif songket yang ada sehingga motif songket lebih eye catching. Songket Toba pun saya buat untuk rok berpayet.”

Sepertinya, semua hasil karya Valentino kali ini untuk pakian pengantin. Tidak rumit dengan segala rupa kain. Valentino memberikan desain-desain simple tapi tetap elegan dan “wah”. Warna yang ditampilkan Cuma putih, mungkin itu yang membuat simple. Dipadukan dengan gemerlapan manic yang membuat elegan.

Valentino menggendong anaknya ketika masuk ke panggung. Lucunya, si anak didandani mirip pengantin seperti karya-karyanya malam ini. Betul-betul eksklusif.

Holly love. DOk: JFW 09/10.


2 Responses to “Urban Crew & Holly Love”


  1. 1 Marisa seravina
    November 19, 2009 pukul 12:38 pm

    Eh valentino napitupulu tuh yg nge’desain seragam kntor gw tiap taun loh hihi
    tnyta dia ikutan jga..
    Emang knpa dsain ñ era bal?kok bhaya kl d munculin?so sexy kah?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


November 2009
S S R K J S M
« Okt   Des »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

%d blogger menyukai ini: