Femina dkk Mempersembahkan Jakarta Fashion Week 09/10

logoJFW001

Baru saja, pukul 10 pagi tadi, Jakarta Fashion Week 09/10 (JFW 09/10) dibuka. Acara ini untuk kedua kalinya dilaksanakan di Pacifik Place. Tidak tanggung-tanggung, Fauzi Bowo yang sekarang sedang bercokol sebagai Gubernur Jakarta yang membuka acara ini langsung, tanpa diwakili. Pertanda apresiasi besar dari Pemprov DKI Jakarta. Semoga juga menjadi pertanda didukungnya industri fashion, terutama di Jakarta. Secara maraton, dalam seminggu ke depan, sampai 20 November 2009, JFW akan menampilkan berbagai rangkaian kegiatan yang seagian besar akan menampilkan karya anak negeri.

Dalam sambutannya, Fauzi mengatakan bahwa acara ini punya arti penting dalam rangka memberikan stimulus terhadap industri fashion dan sekitarnya. Fauzi juga berharap bahwa Jakarta bisa menjadi kota mode, bukan hanya di Jakarta, tapi juga dunia.

_MG_0470
Fauzi Bowo Membuka JFW 09/10. Dok: JFW 09/10.

Lebih dari seratus desainer papan atas Indonesia melibatkan diri dalam event ini. Sebagian dari mereka tergabung dalam APPMI (Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia), sebagian dari IPMI (Ikatan Perancang Mode Indonesia), dan sebagian lagi merupakan desainer independen. Beberapa nama besar yang terlibat, yaitu Carmanita, Ghea Panggabean, Poppy Dharsono, Stephanus Hamy, Taruna Kusmayadi, Anne Avantie, Oscar Lawalata, Deden Siswanto, Barli, dan Oka Diputra.

Taruna Kusmayadi, ketua umum APPMI berharap akan banyak buyer dank klien yang lebih besar dari sebelumnya yang akan datang. Tentunya untuk mengangkat tren yang dilihatnya dalam acara ini.

Persembahan dari negeri sendiri menjadi prioritas utama. Tapi tidak hanya itu yang akan ditampilkan. Malam ini, akan hadir kolaborasi unik dari dua festival, yaitu Festival of India dan JFW. Tapi sayangnya bloger tidak diberi jatah khusus untuk hadir dalam acara tersebut.

Biren Nanda, dubes India untuk Indonesia mengatakan, “Mengangkat tema Friendship Through Culture dalam Festival India, kami berharap kerja sama ini bisa membuat kedua negara berbagi warisan budaya. Mudah-mudahan festival ini akan memberikan dampak positif bagi hubungan kedua negara.”

Vice president Pacific Place, Scott Butler, mengaku bangga karena kembali menjadi tuan rumah acara sebesar JFW 09/10. PP bangga dengan karya anak bangsa dan bangga karena bisa berkontribusi untuk mengembangkannya.

Svida Alisjahbana, ketua umum JFW 09/10 dalam konferensi pers mengatakan, “Sebetulnya sulit sekali merealisasikan acara ini. Tapi kami tidak melihat dari sisi sulitnya. Kami semua melakukan ini berawal dari cita-cita kami untuk memajukan fashion Indonesia. Kalau kita punya misi bersama, maka kita tidak akan melihat kesulitannya.”

Iklan

Penulis: Iqbal

cinta dunia jurnalistik dan rekayasa genatika...

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s