JFW 09/10 Akan Ikut Menarik Wisman

Sapta Nirwandar, Dirjen Pemasaran Departemen Kebudayaan dan Pariwisata, dalam satu kesempatan, di ruangan kerjanya yang nyaman dan dipenuhi bermacam kerajinan tangan, pernah mengatakan akan meningkatkan jumlah Wisatawan Mancanegara (Wisman) baik kuantitas maupun kualitasnya (jumlah pembelanjaannya) dengan MICE (Meetings, Incentives, Conferences, Events).

Maka dikembangkanlah infrastruktur, termasuk jalan dan gedung-gedung untuk mengadakan perhelatan akbar. Di luar Jawa sudah banyak berkembang hotel-hotel mewah dan gedung-gedung dengan standar untuk melakukan event berskala internasional. Ternyata dampaknya memang cukup terasa. Depbudpar bisa cukup berbangga karena target 6,5 juta orang Wisman yang pada 2008 lalu belum bisa tercapai akan bisa menjadi prestasi tersendiri di tahun 2009 ini.

Jakarta Fashion Week 2009/2010 (JFW 09/10), bisa menjadi salah satu acara tahunan yang ikut andil dalam peningkatan jumlah Wisman tersebut. Sebagai EO, Femina Group merangkul APPMI (Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia) dan IPMI (Ikatan Perancang Mode Indonesia) untuk ikut menggodok acara ini supaya lebih gemilang lagi dibanding tahun 2008 lalu. Boleh dibilang, acara ini termasuk papan atas acara fashion paling bergengsi di negeri ini, tentunya akan banyak desainer luar Indonesia yang akan datang.

Tren fashion Indonesia 2010 akan ditentukan dalam acara ini. Enam puluh lebih perancang terbaik Indonesia telah diundang untuk ikut menentukan tren ke depannya. Pacific Place akan diguncangkan oleh model-model kenamanaan negeri ini pada tanggal 14-20 November 2009 nanti. Semoga dunia fashion Indonesia akan semakin eksis di mata dunia internasional lewat JFW 09/10.

logoJFW001

Iklan

Penulis: Iqbal

cinta dunia jurnalistik dan rekayasa genatika...

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s