13
Des
08

Bohemian, Are You?

cara pakaian Bohemia

cara pakaian Bohemia

Satu lagi budaya unik yang bisa jadi cerita. Kaum Bohemian. Kalau dideskripsikan dalam satu kalimat, mungkin begini: life is easy, so make it easy!

Mereka memandang sesuatu dengan sudut pandang yang menyenangkan aja. Sepertinya gak ada masalah dengan itu. Tapi ketika lesbian, homo, dan transgender jadi barang halal buat mereka, maka mulailah konflik dengan society di sekeliling mereka. Lebih-lebih ketika hubungan seksual di luar nikah sering menjadi pelampiasan cara pikir di sudut otak yang gak bener itu. Semakin parahlah konflik yang ada.

Awal kata Bohemia itu dari satu kerajaan di Republik Ceko. Civitas kerajaan, dari tukang sapu sampai rajanya sendiri itu yang disebut Bohemian. Seiring berjalannya waktu, orang Eropa mulai ngerti bahasa Ceko. Dari Eropa ini nyebar ke mana-mana. Akhirnya, kata Bohemia ini berubah fungsi, menjadi lebih mendeskripsikan suatu gaya hidup, ya yang seperti tadi itu.

Penganutnya kebanyakan kalangan artis, penulis, musisi, dan segala macam profesi yang mempunyai kesan bebas. Bebas boleh, tapi yang terkontrol donk…

Iklan

1 Response to “Bohemian, Are You?”


  1. Desember 18, 2008 pukul 8:27 am

    Setuju!!! Bebas sih bebas, tapi tetep terkontrol, biar nggak jadi negatif buat kedepannya… Salam kenal ya…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Desember 2008
S S R K J S M
« Nov   Jan »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

%d blogger menyukai ini: