Drag Queen Semakin Berkembang

 Drag Queen from Key West
Drag Queen from Key West

Drag adalah salah satu sinonim dari “dress”. Kalau diartikan secara bahasa, Drag Queen adalah berbusana layaknya seorang ratu. Penuh warna warni, kerlap kerlip di seluruh bagian tubuh. Ribet ya? Okedeh, gini gampangnya, Drag Queen itu sebutan bagusnya untuk bencis, atau laki laki yang suka bergaya layaknya seorang wanita. Cukup jelas kan?

Saya tidak mengatakan apa pun tentang hasrat kelelakian mereka. Apakah ikut larut beserta gayanya atau tidak, saya tidak tahu. Mereka tidak suka dibilang gay, tidak suka dibilang wanita, mereka Drag Queen. Drag Queen ya Drag Queen! Ru Paul, salah satu Drag Queen yang cukup gandrung di negeri Paman Sam bilang, “I don’t dress like a woman; I dress like a drag queen!”

Hampir di seluruh penjuru bumi (inc. Indo) punya Drag Queen (u know lah). Dalam agama yang saya anut, itu salah besar. Wanita tidak boleh bergaya seperti lelaki dan sebaliknya. Tapi saya Cuma ingin bercerita, bukan berdebat tentang ini boleh atau tidak dalam strata sosial.

Menurut Wikipedia, Drag Queen juga punya strata dan budaya yang berbeda beda. Mungkin berdasarkan kemahiran mereka menyulap dirinya menjadi wanita? Saya juga kurang paham. Yang jelas mereka punya satu kesamaan yang tidak berubah dari dulu, suka dilihat banyak orang alias banci tampil dalam arti yang sesungguhnya. Lucunya, masyarakat senang akan tontonan itu. Makin menggilalah sang banci tampil.

Percaya atau tidak, saya pernah baca di satu majalah, Drag Queen punya semacam kontes tahunan. Banyak sekali Drag Queen yang datang di kontes ini. Tempatnya selalu di Thailand! Yap, Thailand, gudangnya Drag Queen dunia. Tempat di mana Anda dan saya tidak bisa membedakan mana perempuan tulen dan mana yang abal abal. Ini sungguhan! Paling tidak, itu yang dikatakan banyak artikel. Saya pun belum pernah melihatnya langsung.

Setiap tahun, kontes itu semakin besar, semakin berkembang. Ada juga website http://www.drag-queen.com/ yang menjual barang-barang khusus untuk para drag queener. Agak-agak geli ngeliat isi tu website. Ini bukti bahwa Drag Queen semakin meraja lela, semakin dikagumi masyarakat.

Kiamat sudah dekat !!!

Iklan

Penulis: Iqbal

cinta dunia jurnalistik dan rekayasa genatika...

2 thoughts on “Drag Queen Semakin Berkembang”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s