20
Nov
08

Yes, They’re Fruitarian!

makan malamnya fruitarian, sanggup?

makan malamnya fruitarian, sanggup?

Kalau Vegetarian mungkin sudah akrab di telinga kita. Tapi tentang Fruitarian? Yang ini lebih ekstrim lagi dari kaum vegetarian.

Welcome to the Fruitarian site, the international meeting point for people who love to eat fruit. We eat raw fruit only…and we feel GREAT !!!!

Itulah dua kalimat awal yang dipajang di Fruitarian.com

Mereka bikin ”The Fruitarian Foundation” yang punya tujuan utama menyadarkan masyarakat bahwa makan buah mentah itu penting. Di situs itu juga mereka nerima donatur2 yang mau bantu misi mereka itu.

Saya juga kurang paham tentang jenis orang yang diberi label vegetarian atau fruitarian seperti apa karena di lingkungan saya tidak ada contoh konkret berbentuk orang, yang ada Cuma info dari majalah2. Ada sih teman yang memberlakukan diet buah dan sayur, tapi itu Cuma dalam jangka waktu tertentu, setelah beratnya mencapai angka normal, makanannya kembali seperti zaman jahiliah dulu.

Di majalah yang saya baca, kaum Fruitarian ini Cuma mau makan buah yang sudah jatuh dari pohonnya. Kalau memetik, mereka bilang itu kejam, tidak berpri ketumbuhanan (?), begitulah kira2 keekstriman mereka. Saya jadi ingat salah satu instruktur di taman buah Apel Malang, dia mengajarkan cara yang bagus untuk memetik buah adalah dengan memutar buah sampai copot sendiri dari batangnya. Tapi ini juga masuk dalam kategori memetik, bukan menunggu jatuh seperti yang Fruitarian lakukan.

Dari segi kesehatan, tidak diragukan lagi, itu menyehatkan, selama asupan protein, lemak, dan korbohidratnya tercukupi. Tapi, gimana coba dapetin buah yang udah jatuh dari pohonnya? Mau dijagain di bawah pohon?

Yah, apapun yang mereka lakukan, maksud mereka baik, mau sehat dan mau menyehatkan orang lain. Go Veg!


4 Responses to “Yes, They’re Fruitarian!”


  1. 1 kia
    Desember 9, 2008 pukul 11:22 am

    gmna jdi anggotanya????

  2. 2 ayu
    Juli 9, 2009 pukul 6:34 am

    yang saya dengar mereka menanam sendiri pohon buahnya ya?

    kalo sedang tidak musim buah, lalu mereka makan apa?

  3. 3 adell08
    Januari 26, 2010 pukul 8:50 am

    nunggu buahnya jatuh?? wah susah amet.
    sekarang sdh banyak orang yg menjalani diet fruitarian, tp ya buahnya yg dibeli di pasar, dan pastinya para petaninya ga nunggu jatuhan dulu… kpn panennya..
    mereka makannya cuma buah aja seharian, kalau ada budget, mereka lbh memilih buah yg organik. tp di Indonesia masih jarang di pasaran, juga mahal.

    pengen juga jadi fruitarian………

  4. Januari 26, 2010 pukul 1:10 pm

    mungkin yg saya ceritain di atas itu fruitarian stadium 4, hehe


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


November 2008
S S R K J S M
« Okt   Des »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

%d blogger menyukai ini: