Backpackers Indo Juga Banyak

Backpacker belajar dari lingkungan
Backpacker belajar dari lingkungan

Banyak orang yang suka banget sama yang namanya jalan2. Tapi kebanyakan dari mereka cuma punya duit yang terbatas dengan angan2 tak terbatas. Maka muncullah istilah backpackers. Orang-orang yang suka melanglang buana kemana2 dengan make backpack yang segede bagong kayak tas gunung.

Semakin banyak orang2 yang demen jalan2 semakin banyaklah backpackers. Sampe suatu hari ada yang bikin komunitas backpackers se dunia. Mereka boleh nginep gratis di tempat sesama backpackers dalam satu komunitas itu. Mereka juga dikasih trik buat ngurangin biaya jalan-jalannya sama anggota komunitas yang tinggal di daerah yang bakalan dikunjungin. Tentunya mereka juga harus siap rumahnya dijadiin tempat nginep sementara oleh petamasya2 itu. Dan mereka juga diwajibkan ngasih informasi buat bikin tamasya yang murah di daerah tempat tinggalnya. Biaya yang harus dikeluarin biar dapet makan murah, losmen murah, aturan2 adat daerah situ, apa aja yang harus disiapin, dsb dsb.

Informasi tentang promo daerah wisata ini itu udah jadi makanan tiap hari anggota komunitas ini. Yang gak promo aja ada apalagi yang promo. Misalnya ini nih:

Nah buat yg mau backpackers di Bali, info2 berikut mudah2an bisa membantu yah.

– Mendingan pake pesawat deh kalo ke Bali. Dari Jkt kan banyak yg murah2 kayak air asia. Waktu lebih efektif drpd naek bus umum.

– Penginapan pilih yg didaerah Gang Poppies I atau Poppies II. Disini banyak losmen yg harganya mulai dr IDR50rb-100rb tergantung keinginan. Kondisinya lumayanlah, ada kipas angin, dapat breakfast kopi+roti.

-Sewa motor utk transportasi. Harga motor jenis bebek atau matic cuman IDR 40rb.-/hari (24 jam) tanpa bensin. Tapi pastikan bahwa itu motor ga bermasalah kalo dijalanin. Kalo masalah rute, tinggal bawa ajah map yg banyak disediakan di hotel2. Jalan di Bali tidak terlalu sulit kok. Yg penting diperhatikan saat naik motor adalah memakai helm standard yg nutupin ampe kepala belakang. Kalo ga, abis deh ditilang ma Pak Polisi. Trus tidak semua belok kiri yg ada lampu merah itu bisa jalan terus, watch the sign!!. Kalo nyasar, tanya ajah ama penduduk. Nanya yg sopan tp, matikan motor, turun dari motor, dan tanyakan. Kalo anda nanya dalam keadaan motor hidup dan andanya masih diatas motor, dicuekin bro…kalopun dikasi tau, pasti arah yg ngawur hehehe…

-Ttg makanan, gampang kok cari makanan kelas kaki lima. Banyak warung Jawa tersebar dgn gaya warteg. Paling 6000.-/porsi plus es the 1500.-. Kalo mau clubbing, tinggal mampir ke circle K ambil brosur What’s Up Bali…atau Beat Magazine. Info lengkap ada disitu.

Manstab kan informasinya?! Detail dan ngena… Hohoho, semakin ingin ber backpacker ria? Sok, mangga dicari informasi lebih dalem lagi tentang backpacker, tanya aja sama om gugel. Kmungkinan besar orang Indo udah bikin komunitas backpacker sendiri.

Iklan

Penulis: Iqbal

cinta dunia jurnalistik dan rekayasa genatika...

7 thoughts on “Backpackers Indo Juga Banyak”

  1. seriyus ni, gw mo backpackingan sama sobat gw liburan ntar. tapi bosen ah ke bali, hho. *dijitak banyak orang*

    yang asyik ke mana ya kak? bus baranang siang-lampung berapa si bayarnya? jelajah sumatera kayaknya asyik juga.

  2. @azkaa

    kalo mau ke lampung mending ke kampung rambutan dulu, dari sana naek bus ke merak, dari merak nyebrang pake kapal ferry, terus naek bus ke rajabasa (bandar lampung). di bandar lampung banyak koq hotel-hotel murah yang biasa dipake buat bisnis. tapi tentuin dulu nanti mau ke mana aja di lampung. he he he…

    tapi, kayaknya ke lombok enak deh…

    =)

  3. pernah ke bromo gak?? punya tips..soal biaya dan pengalaman lainnya??
    pingin ke bromo… tpi dgr pengalaman dri temen2 jadi serem… katanya bisa diboongin soal biaya..
    thanks sblmnya..=)

  4. Seru tuhhh… happy fun guys
    Perkenalkan saya Chindi dari cv. arung jeram serayu. Kalian suka rafting ? atau kalian belom pernah raftingan ingin mencobanya ? ini nih solusinya.. Kami ingin menawarkan paket rafting / arung jeram buat kalian nihh, ada diskonnya juga lhoo buat kalian yang masih pelajar dan weekday. Dijamin seru, puas dan senang guyss, olahraga yang have fun ini nih. Kami tunggu konfirmasi kalian, info lanjut kalian bisa menghubungi kami atau mengunjungi website kami. Terimakasih
    Phone : 087 715 387 029 ( Chindi )
    BBm : 56BF089F
    Website : http://www.arungjeramserayu.com

    Salam nge-Trip aerrr guysss

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s