24
Apr
08

Save The Earth

save our earth!!!

save our earth!!!

19 April kemarin, gw ikutan acara Green Festival di Parkit, Senayan. Dulu, tempat ini terkenal banget jadi tempat nongkrong2 or belanja2nya anak muda Jakarta coz segala macam barang bajakan bermerk ada di sini, tapi udah sekitar empat tahun ini PKL2 dibersihkan, sekarang jadi sering dibuat acara2 pameran.

Kalo masuk dari depan, pamerannya ngasih info2 yang bertebaran di mana2. Sebetulnya info2 ini gak baru2 amat, gw sering dapat info yang sama di email or bulletin board FS. Info yang baru dan menggugah menurut gw: Sepanjang 2006, tiap hari mobil bertambah 180 biji dan motor 1800 biji. Dengan begitu, diprediksi pada 2015 nanti, semua jalan di Jakarta macet dari depan rumah..hohooo…

Ada yang ngasih solusi dengan kampanye ”nebeng”. Jadi, ada komunitas nebeng yang terdaftar di nebeng.com. Anggota komunitas (berjumlah puluhan ribu orang) yang dari Jabodetabek dan punya jalur kantor searah bisa bareng2 berangkat dan pulangnya. Ini udah berjalan tiga tahun dan masih berjalan.

Ada juga inovasi yang baru gw denger: plastik yang terbuat dari singkong. Pastinya supaya lebih gampang terdegradasi di tanah. Bentuknya sama persis dengan plastik2 pada umumnya. Kata sang penjaga stand sih harganya lebih murah dari plastik konvensional. Tapi koq masih dikit yang make? Penjaga standnya yang sok tau apa masyarakatnya yang oon ya?

Atraksi di panggung juga menarik. Ada sekitar 10 anak SD yang main instrumentasi biola sambil make kaos bertuliskan Save The Earth. Beeehhh… mantab dah!

Berhubung waktu itu hari Sabtu dan udah sore juga, gw pulanglah…Males ngeliatin muda mudi bergaya dengan pasangannya yang selalu memasang tampang *kamulah segalanya untukku oh sayang…*

Satu doktrin yang kebawa sampe sekarang: kendaraan pribadi berpenumpang pribadi ngasilin emisi berkali-kali lipat dibanding kendaraan umum. Jadi, jangan sungkan2 untuk naik bis/angkot. Kalo udah kebiasaan make kendaran pribadi, gw punya tips buat menghilangkan kebiasaan itu: tabrakkanlah mobil/motor lo itu (klo bisa tangannya jangan sampe patah), dengan begitu, lo terpaksa ngangkot, hehe…


1 Response to “Save The Earth”


  1. Juni 11, 2008 pukul 9:32 am

    mas iqbal, saya ga banyak info soal itu. sepengetahuan saya sampe sekarang penelitian tentang kecipir masih terbatas di kampus-kampus yang ada jurusan pangan dan gizinya.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


April 2008
S S R K J S M
    Jun »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

%d blogger menyukai ini: