10
Apr
08

setuju dengan penggelapan tilang…

tilang-sogok punya sisi baik yang tidak hilang

tilang-sogok punya sisi baik yang tidak hilang

bbrp hari yg lalu gw ke bandung sama anak2 jurusan pake mobil sewaan…
pas banget keluar tol padalarang, ada razia, katanya siy emang sering bgt razia di jalan tol kluar itu…
katanya lagi (kata orang yang udah sering ke bandung), emang tu razia spesial buat pelancong2 bandung alias berplat non-D…
pastinya mobil gw (plat F) kena…
priiiit…mobil minggir…buka kaca depan…
gw dkk ud yakin gak ada masalah sm surat2an, tp gk tauk knapa prasaan bakal kena tilang ada aja…
gw inget banget nama tu polisi SAMPOERNA, mungkin dia adalah hm sampoerna yg teramat tajir itu lg iseng mo nyobain jd polisi jalanan, hehe…

polisi :pagi pak, plat nomornya yang asli mana?
penumpang: (pasang tampang *lahhh, emang yg gw pake palsu ya?*)

pnumpang turun trus ngeliat plat, perasaan plat dmana2 kyk gini, item trus tulisannya putih ngejendol…
ternyata eh ternyata, yg asli itu ada ukiran diklantasnya…
wahh….sepertinya emang harus pasrah kalo ada razia…mana gw tauk sampe sedetil itu…??!

kasih omongan2 penggugah hati pak polisi dengan keyword: MAHASISWA dan DAMAI
stelah keyword itu kluar, sang polisi dengan sigap bilang: saya bantu….saya bantu…(sambil ngambil 20ribuan yg emang gw pegang dr tadi)
penumpang: *hehe*

brangkat jalan lg dengan topik pembicaraan basi yg selalu dibicarakan orang2 yg abis kena tilang gak muda gk tua, semuanya ngomongin topik ini: POLISI BRENGSEK!

kjadian di atas gk cuman sekali dua kali gw alamin…
mau motor, mobil, atau angkot, smuanya udah pernah gw cobain…hehe…
kyknya siy hampir smua orang pernah nyobain jg, hehe…

dengan itu, sisi positif bwt penumpang adalah bisa bayar denda lebih murah dari seharusnya…
sisi positif bwt polisi adalah dapet duit lebih…(lg gk ngomongin agama ya…)
sama2 untung bukan??

klo ngeliat dr sisi praturan, praturan itu dbwt biar pelanggaran berkurang kan?
nah, dengan kasus tilang masuk kantong di atas, apa pelanggaran nggak berkurang?
nggak kan…
kontrol norma hukum tetep jalan koq…
si penumpang tetep mikirin gimana caranya dia nggak melanggar walopun dia tauk bs nyogok polisi klo kena tilang…


0 Responses to “setuju dengan penggelapan tilang…”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


April 2008
S S R K J S M
    Jun »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

%d blogger menyukai ini: